KPU Tanjungpinang: Mahasiswa Harus Aktif Dalam Pilkada

KPU Tanjungpinang: Mahasiswa Harus Aktif Dalam Pilkada
MINGGU, 01 APR 2018 10:24 | EDITOR : BUDI WARSITO

Anggota KPU Kota Tanjungpinang Divisi Program dan Data Zulkifli Riawan (Kiri), mendatangi kampus Akademi Kebidanan Anugrah Bintan untuk melaksanakan sosialisasi perihal Pilkada. (Istimewa)

JawaPos.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) terus gencar melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi se Kota Tanjungpinang.

Pihak KPU sudah mendatangi beberapa kampus untuk melakukan sosialisasi di kampus-kampus se Tanjungpinang antara lain, kampus STAI MU Tanjungpinang; STIKES Hang Tuah; Stisipol Raja Haji Kota Tanjungpinang dan STIE Pembangunan Tanjungpinang.

Anggota KPU Kota Tanjungpinang Divisi Program dan Data Zulkifli Riawan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang Pilkada 2018 sekaligus mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018.

“KPU akan terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula terutama Mahasiswa”, tutur Zulkifli ketika dihubungi pada Sabtu (31/3).

Selain menjelaskan tahapan Pilkada yang sedang dijalani, Zulkifli juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengecek namanya ke kelurahan setempat apakah sudah masuk kedalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Kita harus segera mengecek nama kita ke kelurahan setempat apakah sudah masuk kedalam daftar pemilih sementara. Karena pencoblosan sebentar lagi,”ujarnya.

Selain itu, Zulkifli menyampaikan bahwa Mahasiswa harus berperan dalam pemberian suara dalam Pilkada Serentak yang dihelat Juni 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *