Kunjungan Kerja KPU Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan ke KPU Kota Tanjungpinang

Kunjungan Kerja KPU Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan ke KPU Kota Tanjungpinang

KPU Kota Tanjungpinang (04/11/2019) mendapat kunjungan kerja dari KPU Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan. Hadir di kantor KPU Kota Tanjungpinang Komisioner KPU Kabupaten Oku Timur Ali Muhsonudin selaku ketua Divisi Hukum dan Pengawasan yang di dampingi oleh dua orang pejabat sekretariat Irto selaku kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas serta Didik Suryadi selaku kepala Sub Bagian Hukum.

Kehadiran komisioner beserta pejabat sekretariat dari KPU Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan ini, disambut langsung oleh ketua KPU Kota Tanjungpinang beserta empat orang anggota, sekretaris dan empat kepala Sub Bagian di lingkungan KPU Kota Tanjungpinang.

Komisioner KPU Kabupaten Oku Timur Ali Muhsonudin mengatakan dalam kunjungan kerjanya “Kami hadir di sini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meminta kisi-kisi atau bertukar pengalaman dengan KPU Kota Tanjungpinang, yang mana kami ketahui bahwa KPU Kota Tanjungpinang telah mendapatkan peringkat terbaik ke-II se-Indonesia dalam kategori Penyajian Alat Bukti Terbaik Dalam Penanganan Masalah/Sengketa Hukum Pemilu Tingkat Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU RI di Jakarta”.

Dalam pertemuan tersebut, setelah ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution membuka pertemuan, Andri Yudi selaku salah satu komisioner KPU Kota Tanjungpinang yang menjabat sebagai ketua Divisi Hukum dan Pengawasan memberikan pengenalan secara umum Kota Tanjungpinang baik terkait luas wilayah juga Demografinya. Tak lupa pula dalam penyampaian tersebut sebagai pembuka, Andri Yudi membukanya dengan sebait pantun.

Selanjutnya, Andri Yudi selaku komisioner KPU Kota Tanjungpinang memberikan penjelasan pengalaman KPU Kota Tanjungpinang selama penanganan sengketa Pemilu tahun 2019 di Kota Tanjungpinang, terutama berkaitan dengan penyajian alat bukti untuk digunakan pada persidangan di Mahkamah Konstitusi.

Di akhir pertemuan, KPU Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan bersama KPU Kota Tanjungpinang saling bertukar cendera mata disertai sesi foto bersama.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *