RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL BIDANG OPERASIONAL TAHUN 2019

RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL BIDANG OPERASIONAL TAHUN 2019

Ketua, anggota beserta sekretaris KPU Kota Tanjungpinang pada hari selasa kemarin menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 di ruang rapat Pemerintah Kota Tanjungpinang. Rapat ini dihadiri oleh seluruh kepala FKPD yang ada di Kota Tanjungpinang beserta beberapa kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang H.Syahrul, S.Pd didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma, S.IP dan ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj.Yuniarni Pustoko Weni, SH (17/12/2019).

Pada pertemuan ini juga, KPU Kota Tanjungpinang menyampaikan persiapan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dalam hal ini sebagai lembaga yang ikut melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini, KPU Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan membentuk Badan Penyelenggara. Pada tinggkat Kecamatan dari 4 Kecamatan yang ada akan dibentuk 5 orang anggota PPK per-Kecamatan (20 orang) dan 3 orang sekretariat PPK per-Kecamatan (12 orang). Pada tingkat Kelurahan dari 18 Kelurahan yang ada akan dibentuk 3 orang anggota PPS per-Kelurahaan (54 orang) dan 3 orang sekretariat PPS per-Kelurahan (54 orang).

Kebutuhan pembentukan Badan Penyelenggara lainnya yang nantinya akan dibentuk adalah Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 569 orang. Untuk estimasi TPS yang akan dibentuk adalah sejumlah 335 TPS dengan rincian personil 7 orang KPPS per-TPS (2.345 orang) dan 2 orang Linmas per-TPS (670 orang).[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *