115 CALON ANGGOTA PPK SE KOTA TANJUNGPINANG ANTUSIAS MENGIKUTI TES TERTULIS (CAT)

115 CALON ANGGOTA PPK SE KOTA TANJUNGPINANG ANTUSIAS MENGIKUTI TES TERTULIS (CAT)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) seleksi para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang. Tes tertulis (CAT) diadakan hari Kamis (30/01/2020) bertempat di Lab. Komputer SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang di dampingi komisioner membuka acara pelaksanaan tes CAT

Peserta calon anggota PPK se Kota Tanjungpinang yang berhak mengikuti ujian tersebut sebanyak 119 orang yang berasal dari empat Kecamatan se Kota Tanjungpinang sebagaimana pengumuman KPU Kota Tanjungpinang nomor: 03/pp.04.2-pu/2172/kpu kot/1/2020 tentang hasil penelitian persyaratan administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020.  

Pada Tes Tertulis (CAT) di selenggarakan sebanyak dua sesi : Sesi pertama pukul 08.00 WIB untuk calon anggota PPK Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Barat; dan Sesi kedua pukul 10.00 WIB untuk calon anggota PPK Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota.

Calon anggota PPK yang hadir mengikuti tes tertulis (CAT) berjumlah 115 orang, dengan 4 peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. Sebagaimana terlihat diabsensi peserta, 3 orang tidak hadir berasal dari Kecamatan Bukit Bestari dan 1 orang berasal dari Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Selanjutnya akan didapatkan 10 orang setiap Kecamatan berdasarkan hasil rangking ujian tes tertulis (CAT) untuk dapat mengikuti tes ke tahap selanjutnya.

“Harapannya agar para calon PPK yang terpilih nantinya adalah orang-orang terbaik yang berjiwa demokratis, professional dan berintegritas.” Sebagaimana diungkapkan oleh Muhammad Yusuf HM Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Ketua Divisi Parmas dan SDM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *