KETUA KPU TANJUNGPINANG MENJADI NARASUMBER FGD YANG DITAJA POLRES TANJUNGPINANG

KETUA KPU TANJUNGPINANG MENJADI NARASUMBER FGD YANG DITAJA POLRES TANJUNGPINANG

Bapak Aswin Nasution selaku ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menjadi narasumber focus group discussion (FGD) yang di selenggarakan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang hari Kamis (16/01/2020). Kegiatan yang ditaja oleh POLRES Tanjungpinang tersebut mengangkat tema “Kesiapan dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020”.

Pada kegiatan ini turut hadir bapak Muhammad Zaini selaku Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Tanjungpinang yang juga menjadi narasumber dalam FGD yang melibatkan perwakilan RT Se-Kota Tanjungpinang tersebut.

Bapak Aswin Nasution (Ketua KPU Kota Tanjungpinang) memaparkan materi

Kegiatan FGD di buka pihak Polres Tanjungpinang oleh IPTU Zubaidah selaku Kasatbimnas POLRES Tanjungpinang. Kegiatan ini diadakan adalah sebagai salah satu upaya penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi KEPRI 2020 agar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dalam penyampaiannya, Bapak Aswin Nasution memaparkan mengenai garis besar persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, khususnya agar bapak/ibu RT ikut serta berpartisipasi dan dapat menghimbau kepada masyarakat untuk bergabung sebagai badan adhoc (PPK, PPS dan KPPS). Selanjutnya beliau menyampaikan agar masyarakat turut membantu menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat dengan menghimbau untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax, penyebaran kebencian yang membawa unsur SARA demi lancarnya pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Terakhir Ketua KPU Kota Tanjungpinang mengajak perwakilan RT Se-Kota Tanjungpinang agar menghimbau masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilihnya demi meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi KEPRI Tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *