40 CALON ANGGOTA PPK SE KOTA TANJUNGPINANG JALANI TES WAWANCARA

40 CALON ANGGOTA PPK SE KOTA TANJUNGPINANG  JALANI TES WAWANCARA

Seusai lolos seleksi tes tertulis Computer Assisted Test (CAT), 40 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang menjalani tes wawancara hari Senin (11/02/2020) di Kantor KPU Kota Tanjungpinang. Proses wawancara dilakukan secara bertahap sebanyak dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.30 s.d selesai untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari dan pukul 13.00 s.d selesai pada sesi kedua untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Empat Komisioner KPU Kota Tanjungpinang terlibat langsung dalam proses wawancara calon PPK di ruang tertutup. Tidak hanya itu, para calon anggota PPK juga menjalani tes uji coba pengoperasian ms. Word dan ms. Excel.

Dalam proses Wawancanra ini, tampak hadir juga komisioner BAWASLU Kota Tanjungpinang menyaksikan proses tahapan perekrutan anggota PPK pada tahap wawancara ini, dan salah satunya juga menjalankan fungsinya sebagai pengawas yang melekat pada lembaga BAWASLU itu sendiri.

Dari hasil seleksi calon PPK ini, KPU Kota Tanjungpinang akan menggelar rapat pleno untuk meranking nomor urut calon PPK di masing-masing kecamatan. Peserta seleksi yang masuk nomor urut satu sampai dengan lima akan menjadi anggota PPK. Sedang peserta seleksi yang masuk nomor urut enam sampai dengan sepuluh akan menjadi cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *