146 ORANG CALON ANGGOTA PPS SE KOTA TANJUNGPINANG JALANI TES TERTULIS

146 ORANG CALON ANGGOTA PPS SE KOTA TANJUNGPINANG  JALANI TES TERTULIS

Sebanyak 146 peserta dari 156 orang yang lolos pemberkasan administrasi mengikuti tes tertulis seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang di MAN Tanjungpinang, Rabu (4/3/2020).

Tempat pelaksanaan tes tertulis terbagi menjadi 6 (enam) ruangan yang terdiri dari delapan belas Kelurahan yang tersebar di empat Kecamatan se Kota Tanjungpinang. Selama 60 menit atau satu jam peserta ujian tertulis seleksi calon anggota PPS menyelesaikan sebanyak 50 soal berupa multiple choice terkait kepemiluan.

Tes tertulis berjalan dengan tertib, seluruh peserta tes tertulis calon anggota PPS se Kota Tanjungpinang mengerjakan soal secara serentak ketika panitia telah mempersilahkan untuk menjawab soal.

Disamping seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang sebagai pelaksana, hadir pula PPK Se-Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaan tes tertulis seleksi calon anggota PPS untuk pemilihan serentak tahun 2020. Terlihat juga staf Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Tanjungpinang beserta Panwascam turut hadir dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Peserta tes tertulis seleksi calon anggota PPS nantinya akan terpilih 6 (enam) orang dari masing-masing Kelurahan untuk mengikuti seleksi wawancara dan akan terpilih 3 (tiga) orang untuk masing-masing wilayah kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *