SEMPAT TERTUNDA KARENA COVID-19, KPU KOTA TANJUNGPINANG RESMI MELANTIK PPS SECARA TERPISAH

SEMPAT TERTUNDA KARENA COVID-19, KPU KOTA TANJUNGPINANG RESMI MELANTIK PPS SECARA TERPISAH

Setelah tertunda akibat serangan virus corona atau Covid-19, tahapan Pilkada Kota Tanjungpinang kembali dilanjutkan pada Senin (15/6/2020). KPU Kota Tanjungpinang langsung menggelar pelantikan secara resmi Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang seharusnya diadakan pada 22 Maret 2020 lalu.

Selain melantik PPS, KPU Kota Tanjungpinang juga mengaktifkan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebelumnya di nonaktifkan sementara.

Tidak seperti biasanya pelantikan dilaksanakan secara gabungan, kali ini sebanyak 54 orang PPS Se Kota Tanjungpinang di ambil sumpah secara terpisah di empat kantor Camat se Kota Tanjungpinang, yaitu Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang mendelegasikan komisioner KPU Kota Tanjungpinang untuk melantik Panitia Pemungutan Suara di setiap Kecamatan.

Pelantikan diberlakukan sesuai protokol kesehatan tanpa mengurangi rasa hikmat. Seluruh peserta dan tamu undangan menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer serta di periksa suhu tubuh sebelum memasuki ruangan pelantikan. Jarak peserta juga di atur agar tidak saling berdekatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *