TAHAPAN COKLIT USAI, PPS SE-KOTA TANJUNGPINANG GELAR RAPAT PLENO HASIL DPHP

TAHAPAN COKLIT USAI, PPS SE-KOTA TANJUNGPINANG GELAR RAPAT PLENO HASIL DPHP

Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno terbuka hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) untuk data pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 mendatang. Rapat pleno terbuka dilaksanakan di Kantor Lurah pada setiap Kelurahan, kecuali Kelurahan Kampung Bugis yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota.

          Rapat pleno hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dilakukan sebanyak 18 Kelurahan se-Kota Tanjungpinang dengan pelaksanaan selama dua hari, yaitu sejak hari minggu sampai dengan hari senin (30-31/08/2020). hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) ini berdasarkan hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan selama 30 hari sejak Bulan Juli hungga Agustus 2020.

          Tujuan diselenggarakannya rapat pleno terbuka ini untuk mengetahui pemilih dengan model A-KWK, yaitu hasil sinkronasi antara daftar pemilih tetap pada pemilu 2019 dan daftar penduduk pemilihan (DP4), yang nanti akan digunakan KPU untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020. Rapat  pleno terbuka ini juga untuk mengetahui potensial Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Pemilih baru dan perbaikan data pemilih.

          Rapat Pleno di buka oleh masing-masing Ketua PPS didampingi oleh dua orang anggota PPS. Dalam pelaksanaannya, hadir jajaran KPU Kota Tanjungpinang dalam melakukan monitoring rapat pleno. Turut hadir PPK Kecamatan, Panwaslu Kecamatan dalam melakukan Pengawasan, perwakilan Partai Politik dan tamu undangan lainnya.

          Kegiatan selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar dengan mengikuti standar protokol kesehatan yang diberlakukan, seluruh peserta menggunakan masker dan mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *