RESMI DIKUKUHKAN, 25 RELAWAN DEMOKRASI KOTA TANJUNGPINANG DIBERI PEMBEKALAN KERJA

RESMI DIKUKUHKAN, 25 RELAWAN DEMOKRASI KOTA TANJUNGPINANG DIBERI PEMBEKALAN KERJA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang resmi mengukuhkan 25 orang Relawan Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 untuk Kota Tanjungpinang. (2/10/2020).

Dengan pendampingan Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Bapak Aswin Nasution melantik 25 orang relawan demokrasi untuk KPU Kota Tanjungpinang. 25 orang relawan demokrasi akan melaksanakan tugas selama 3 bulan ke depan sebagai penghubung kepada masyarakat dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020.

Sebanyak 5 basis di bentuk untuk relawan demokrasi 2020, yaitu Basis Marginal, Kebutuhan Khusus & Disabilitas, Basis Pemuda & Pemilih Pemula, Basis Komunitas, Basis Keluarga & Keagamaan dan Basis Perempuan. Masing-masing basis akan di koordinator oleh Komisioner KPU Kota Tanjungpinang.

Dihari yang sama, Relawan Demokrasi 2020 juga diberikan pembekalan dan pembagian tugas kerja. Dalam melaksanakan tugasnya dimasa Pandemi covid-19, Relawan Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 akan mendapatkan tugas membuat desain sebanyak 5 gambar dan 1 vidio sosialisasi yang akan di sebarluaskan melalui media sosial masing-masing setiap minggunya.

Dalam pembekalannya relawan demokrasi di tegaskan agar tidak ikut mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 di dalam sosialisasinya Karena relawan Demokrasi harus netral dan tidak berpihak. 

Acara pengukuhan, pengarahan dan pembekalan dilakukan dengan mematuhi protocol kesehatan dan berjalan dengan lancar  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *